Banyaknya permasalahan yang terjadi di dalam keluarga membuat program Kelas CATIN (Calon Pengantin) ini dapat dinilai sebagai solusi untuk mengurangi permasalahan tersebut. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengidentifikasi implementasi kebijakan Program Pusat Pembelajaran Keluarga (PUSPAGA) di Kelurahan Wonorejo Rungkut, Kecamatan Rungkut, Kota Surabaya. Metode yang digunakan adalah kualitatif deskriptif dengan sumber data primer dan sekunder melalui teknik pengumpulan data observasi dan wawancara. Hasil penelitian menunjukkan implementasi kebijakan Program Pusat Pembelajaran Keluarga (PUSPAGA) di Kelurahan Wonorejo Rungkut, Kecamatan Rungkut, Kota Surabaya berjalan dengan baik, salah satunya program Kelas CATIN (Calon Pengantin). Program ini ditujukan untuk warga yang ingin melaksanakan pernikahan. Pendaftaran dilakukan melalui aplikasi E-helath dan dilanjut dengan zoom meeting sosialisasi dan edukasi untuk memberikan pemahaman mengenai bagaimana membangun keluarga yang sakinah, literasi keuangan, psikologi, dan kesehatan individu.Kata kunci: PUSPAGA, CATIN, Sosialisasi
Copyrights © 2024