Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengeksplorasi pengelolaan sarana dan prasarana dapat menjamin pengelolaan yang efektif dan efisien dari semua sarana dan prasarana di SMA At-Ta’awun. Serta menyediakan lingkungan pembelajaran yang aman, nyaman, dan kondusif bagi siswa dan staf. Penelitian ini menggunakan penelitian kualitatif dengan jenis metode deskriptif yaitu penelitian yang dilakukan untuk mengetahui keberadaan variabel mandiri, baik hanya pada satu variabel atau lebih tanpa membuat perbandingan dan mencari hubungan variabel itu dengan variabel yang lain. Pembahasan dalam penelitian ini yaitu proses kebijakan pengelolaan sarana dan prasarana sekolah sebagai serangkaian rencana program, aktivitas, aksi, keputusan, sikap, untuk bertindak oleh para pihak sebagai tahapan untuk penyelesaian berbagai masalah yang dihadap. Selain itu, pelaksanaan kebijakan pengelolaan sarana dan prasarana di SMA At-Ta'awun ini menggambarkan komitmen yang kuat terhadap menciptakan lingkungan belajar yang optimal bagi siswa. Pemeliharaan rutin dan perbaikan yang dilakukan menunjukkan kesadaran akan pentingnya fasilitas sekolah dalam mendukung proses pendidikan. Selanjutnya, dampak kebijakan pengelolaan sarana dan prasarana di SMA At-Ta'awun dapat dilihat dari peningkatan kualitas pembelajaran, peningkatan prestasi siswa, dan menciptakan lingkungan sekolah yang kondusif bagi pengembangan potensi siswa secara menyeluruh.
Copyrights © 2023