EKONOMIKA45
Vol. 11 No. 1 (2023): Desember : Jurnal Ilmiah Manajemen, Ekonomi Bisnis, Kewirausahaan

Analisis Kepuasan Pelanggan Di Stasiun KAI Tanjung Priok

Arif Hardi Rahman (Unknown)
Bintang Arya Mahasyahputra (Unknown)
Erika Dian Maharani (Unknown)
Putri Wulandari (Unknown)



Article Info

Publish Date
14 Nov 2023

Abstract

Survei ini dilaksanakan di Stasiun Tanjung Priok yang merupakan stasiun dengan bangunan cagar budaya di Jakarta. Tujuan dari survei ini adalah untuk menentukan besaran kepuasan pengguna fasilitas stasiun dan kinerja operasional stasiun Tanjung Priok. Jenis metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode penelitian kuantitatif. Dimana data diambil dengan menggunakan kuesioner berisi pertanyaan-pertanyaan yang terdiri dari indikator-indikator operasional kinerja stasiun Tanjung Priok dalam hal: bentuk, daya tanggap, kehandalan, jaminan dan empati. Hasil data tersebut kemudian diolah dengan menggunakan perhitungan statistik manual. Pelayanan terhadap transportasi khususnya di KRL Commuter Line perlu diperhatikan agar para calon penumpang dapat merasakan transportasi secara nyaman dan aman. Untuk itu kepuasan pelanggan sangat dibutuhkan untuk menjadi tolak ukur terhadap suatu pelayanan, unsur aspek sebuah layanan yakni (Tangibels, Realiability, Responsiveness, Assurance, Emphaty).

Copyrights © 2023






Journal Info

Abbrev

ekonomika

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance

Description

Ilmu Manajemen, Ilmu ekonomi, Manajemen Pemasaran, Manajemen Informatika Terapan, Manajemen Bisnis, Manajemen Informatika Terapan, Ekonomi Bisnis, Sistem Informasi Bisnis, Ilmu Komputer ...