Jurnal Intelek Dan Cendikiawan Nusantara
Vol. 1 No. 2 (2024): APRIL - MEI 2024

Manajemen Pembelajaran Sejarah (Studi Kasus di SMA Negeri 3 Ambon)

Poltjes Pattipeilohy (Unknown)



Article Info

Publish Date
12 Apr 2024

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan proses manajemen pembelajaran sejarah di SMA Negeri Ambon. Penelitian ini menggunakan studi kualitatif dengan teknik pengumpulan data wawancara, observasi dan dokumentasi. Instrumen dalam penelitian ini adalah kepala sekolah, guru dan siswa. Hasil penelitian menunjukan, manajemen pembelajaran sejarah sudah dilakukan dengan baik oleh guru sejarah di SMA Negeri 3 Ambon. Prosesnya dari perencanaan, pengorganisasian, pelaksanaan dan evaluasi. Meskipun, ada faktor-faktor pendukung dan penghambat, tetapi tidak menyurutkan semangat guru sejarah untuk melakukan proses belajar mengajar dan menciptakan proses pembelajaran sejarah yang menyenangkan

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

jicn

Publisher

Subject

Other

Description

Jurnal Intelek Dan Cendikiawan Nusantara (JICN) adalah Jurnal Multi Disiplin Semua Bidang Ilmu sebuah publikasi yang melayani sebagai wadah bagi penelitian interdisipliner dan kolaboratif di berbagai bidang ilmu. Jurnal ini memperoleh keunggulan dengan mencakup berbagai disiplin ilmu, seperti ilmu ...