GERVASI: Jurnal Pengabdian kepada Masyarakat
Vol. 7 No. 1 (2023): GERVASI: Jurnal Pengabdian Kepada Masyarakat

Penerapan Strategi Pemasaran Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) Melalui Media Sosial Pada Pelaku Home Industry Tempe

Sholihul Amri (Universitas Islam Lamongan)
Dian Safitri (Universitas Islam Lamongan)



Article Info

Publish Date
01 Apr 2023

Abstract

Kegiatan pengabdian ini bertujuan untuk memberikan sosialisasi kepada pelaku usaha dalam memanfaatkan metode pemasaran secara digital. Kegiatan pengabdian diikuti oleh sebanyak 20 peserta pelaku usaha tempe yang berasal dari desa Kedungmegarih Lamongan. Pelaksanaan kegiatan terbagi atas dua langkah kegiatan yaitu sosialisasi dan demonstrasi. Pertama adalah melakukan sosialisasi tentang peran internet bagi peningkatan ekonomi pada home industry. Kedua adalah demonstrasi dalam membuat sebuah inovasi pemasaran produk melalui media sosial yang dapat diterapkan langsung kepada seluruh peserta yang hadir dalam kegiatan sosialisasi tersebut. Hasil dari kegiatan ini yaitu peserta bisa menciptakan desain label produk serta memiliki kemampuan dan kemauan dalam membuat konten dalam strategi pemasaran lewat media sosial. Realisasi ketercapaian dari kegiatan sosialisasi adalah 90% memahami apa yang disampaikan pemateri, dan memiliki minat membuat konten media sosial adalah 88%.

Copyrights © 2023






Journal Info

Abbrev

gervasi

Publisher

Subject

Education Languange, Linguistic, Communication & Media Mathematics Social Sciences Other

Description

Publikasi ilmiah pengabdian kepada masyarakat dengan cakupan bidang: sosial-humaniora (kependidikan dan serumpunnya); MIPA dan teknologi (kependidikan dan serumpunnya); bahasa dan sastra (kependidikan dan serumpunnya); olahraga dan kesehatan (kependidikan dan serumpunnya); serta bidang-bidang yang ...