Action Research Literate (ARL)
Vol. 8 No. 4 (2024): Action Research Literate

Pengaruh Kecerdasan Emosional Dosen Dalam Rangka Meningkatkan Minat Belajar Mahasiswa

Palilingan, Yenny (Unknown)



Article Info

Publish Date
25 Apr 2024

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan mengumpulkan data-data dan informasi yang efesien mengenai pengaruh kecerdasan emosional dosen dalam rangka meningkatkan minat belajar mahasiswa dan melengkapi data-data kecerdasan emosional dosen dengan bantuan material yang berhubungan dengan masalah yang dikaji.Subjek Penelitian adalah dosen-dosen..Objek Penelitian adalah Pengaruh Kecerdasan Emosional Dosen Dalam rangka meningkatkan Minat Belajar Mahasiswa.Metode Penelitian yang digunakan dalam kajian ini adalah metode kualitatif yang bersifat expot facto dengan menggunakan pendekatan penelitian deskriptif yang berbasis kajian literatur mengenai kajian Alkitabiah dan kajian Teoritis serta penelitian empiris yaitu pendekatan observasi dan wawancara.Hasil Penelitian ini membuktikan bahwa pendidikan karakter dan pengaturan strategi pengajaran adalah kebutuhan penting yang dibutuhkan dosen dalam menghadapi mahasiswa serta memperhatikan bahan ajar,metode dan pengenalan terhadap mahasiswa agar menumbuhkan minat belajar mahasiswa.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

arl

Publisher

Subject

Environmental Science Languange, Linguistic, Communication & Media Law, Crime, Criminology & Criminal Justice Mathematics Social Sciences

Description

Action Research Literate is a scientific journal in the form of research and can be accessed openly. This journal is published biannual by Syntax Corporation Indonesia. Development of the company make the this Journal is transferred management to the Ridwan Institute which became the part of of ...