Jurnal Pembelajaran dan Ilmu Pendidikan
Vol 1 No 1 (2021): Volume 1, Nomor 1, Agustus 2021

Penerapan Metode Cooperative Script Method dalam Upaya Meningkatkan Hasil Belajar TIK tentang Identifikasi Menu dan Ikon pada Microsoft Excel 2007 Pada Siswa Kelas VIII-F Semester 2 SMP Negeri 1 Rejotangan Tahun Pelajaran 2018/2019

Iksan Iksan (SMP Negeri 1 Rejotangan)



Article Info

Publish Date
31 Aug 2021

Abstract

Penelitian ini menggunakan jenis penelitian tindakan kelas (PTK). Subjek penelitian adalah siswa Kelas VIII-F Dalam penelitian ini peneliti sebagai guru (pengajar), guru kelas (mitra peneliti) sebagai observer proses pembelajaran Identifikasi Menu dan Ikon pada Microsoft Excel 2007. Hasil penelitian menunjukkan bahwa penerapan Metode Cooperative Script Method untuk meningkatkan Hasil belajar siswa pada materi Identifikasi Menu dan Ikon pada Microsoft Excel 2007 siswa Kelas VIII-F SMP Negeri 1 Rejotangan mempunyai kriteria keberhasilan baik. Hal ini dibuktikan dengan adanya peningkatan Hasil belajar siswa berdasarkan nilai post test per siklus dengan nilai di atas KKM yaitu persentase pada siklus I 63,6% dan pada siklus II 90,9%.

Copyrights © 2021






Journal Info

Abbrev

jpip

Publisher

Subject

Education Languange, Linguistic, Communication & Media Social Sciences Other

Description

Jurnal ini mempublikasikan hasil penelitian tentang kependidikan dasaran dengan berbagai topik kajian (sains, sosial, matematika, kewarganegaraan, bahasa, seni, budaya, agama, keolahragaan, teknologi, lingkungan, belajar dan pembelajaran, perangkat pembelajaran, media pembelajaran, model, ...