Jurnal Pembelajaran dan Ilmu Pendidikan
Vol 2 No 4 (2022): Volume 2, Nomor 4, November 2022

Penerapan Resitasi Method dalam Upaya Meningkatkan Hasil Belajar TIK tentang Hak Cipta atas Kekayaan Intelektual (HaKI) pada Siswa Kelas X MIPA 2 Semester I SMA Negeri 1 Pasirian Lumajang Tahun Pelajaran 2019/2020

Kusuma, Irawan Indra (Unknown)



Article Info

Publish Date
01 Nov 2022

Abstract

Nilai yang didapatkan siswa Kelas X MIPA 2 Semester I SMA Negeri 1 Pasirian Lumajang Tahun Pelajaran 2019/2020 dalam belajar TIK tentang hak cipta atas kekayaan intelektual masih rendah. Metode Resitasi sebagai salah satu jenis metode dalam pembelejaran yang diterapkan dan tujuannya agar keaktifan siswa dan juga nilai ketuntasannya dapat meningkat. Setelah dilakukan penelitian tindakan dengan menerapkan metode resitasi dihasilkan jika keaktivan siswa dna juga nilai ketuntasannya dalam belajar TIK tentang Hak Cipta atas Kekayaan Intelektual dapat meningkat. Pada siklus I nilai ketuntasan siswa sejumlah 65,6% dan pada siklus II mengalami trend kenaikan menjadi 87,5%. Siswa dapat lebih mudah dalam menyelesaikan sola terkait pembelajaran TIK pada materi Hak Cipta atas Kekayaan Intelektual.

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

jpip

Publisher

Subject

Education Languange, Linguistic, Communication & Media Social Sciences Other

Description

Jurnal ini mempublikasikan hasil penelitian tentang kependidikan dasaran dengan berbagai topik kajian (sains, sosial, matematika, kewarganegaraan, bahasa, seni, budaya, agama, keolahragaan, teknologi, lingkungan, belajar dan pembelajaran, perangkat pembelajaran, media pembelajaran, model, ...