Jurnal Pembelajaran dan Ilmu Pendidikan
Vol 3 No 1 (2023): Volome 3, Nomor 1, Februari (2023)

Mengapresiasi Hasil pada Kopetensi Hasil Belajar Tentang Kontruksi dan Utilitas Gedung Melalui Pendekatan Inquiring Minds Want To Know Approach Learning Kelas XI DPIB 2 Semester Genap Tahun 2023/2024

Pertiwi, Widya (Unknown)



Article Info

Publish Date
28 Feb 2023

Abstract

Penelitian ini merupakan sebuah penerapan pembelajaran tentang kontruksi dan utilitas gedung dengan pendekatan inquiri minds want to know approach learning. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengapresiasi enelitian ini bertujuan untuk meningkatkan hasil belajar siswa pada mata pelajaran Konstruksi Bangunan. Selain itu penelitian ini juga bertujuan untuk meningkatkan proses pembelajaran dan meningkatkan aktivitas belajar siswa. Penelitian ini merupakan penelitian tindakan kelas pada proses pembelajarannya menerapkan pendekatan inquiri. siklus I ketercapaian keberhasilan tindakan belum maksimal hanya mencapai skor 57,5% dikarenakan sebagian besar anak didikbelum terlibat aktif dalam proses pembelajaran. Siklus II keberhasilan tindakan sudah meningkat menjadi 76,4% sesuai dengan kriteria keberhasilan tindakan yang peneliti buat.

Copyrights © 2023






Journal Info

Abbrev

jpip

Publisher

Subject

Education Languange, Linguistic, Communication & Media Social Sciences Other

Description

Jurnal ini mempublikasikan hasil penelitian tentang kependidikan dasaran dengan berbagai topik kajian (sains, sosial, matematika, kewarganegaraan, bahasa, seni, budaya, agama, keolahragaan, teknologi, lingkungan, belajar dan pembelajaran, perangkat pembelajaran, media pembelajaran, model, ...