Jurnal Pembelajaran dan Ilmu Pendidikan
Vol 3 No 1 (2023): Volome 3, Nomor 1, Februari (2023)

Peningkatan Kemampuan Guru dalam Memanfaatkan Lingkungan Sekolah sebagai Sumber Belajar melalui Diskusi Guru

uswatun1 khasanah (SD Negeri Kembangringgit 2 Kec. Pungging Kab. Mojokerto)



Article Info

Publish Date
28 Feb 2023

Abstract

Penelitian ini bertujuan: 1). Mendeskripsikan kemampuan guru dalam memanfaatkan lingkungan sekolah sebagai sumber belajar melalui diskusi guru. 2). Medeskripsikan pelaksanaan diskusi guru. Penelitian ini menggunakan rancangan penelitian tindakan sekolah (PTS). peningkatan kemampuan guru dalam memanfaatkan lingkungan sekolah sebagai sumber belajar melalui pendekatan diskusi guru di SD Negeri Kembangringgit 2 Kec. Pungging Kab. Mojokerto pada semester Ganjil tahun pelajaran 2019/2020. Pada siklus I nilai rata-rata yang diperoleh dari sikap guru berdiskusi diskusi adalah 79,38 katagori”cukup,sedangkan pada siklus II nilai rata-rata yang diperoleh adalah 84,88, katagori “baik”,nilai rata-rata yang diperoleh dari penilaian skenario pembelajaran pada siklus I yaitu 78,75 katagori “cukup” sedangkan pada siklus II nilai rata-rata yang diperoleh adalah 82,50, nilai rata-rata yang diperoleh dari penilaian pelaksanaan pembelajaran pada siklus I yaitu 78,33 katagori “cukup”, sedangkan pada siklus II nilai rata-rata yang diperoleh adalah 82,08 katagori “baik”

Copyrights © 2023






Journal Info

Abbrev

jpip

Publisher

Subject

Education Languange, Linguistic, Communication & Media Social Sciences Other

Description

Jurnal ini mempublikasikan hasil penelitian tentang kependidikan dasaran dengan berbagai topik kajian (sains, sosial, matematika, kewarganegaraan, bahasa, seni, budaya, agama, keolahragaan, teknologi, lingkungan, belajar dan pembelajaran, perangkat pembelajaran, media pembelajaran, model, ...