Jurnal Pembelajaran dan Ilmu Pendidikan
Vol 3 No 2 (2023): Volume 3 Nomor 2, Mei 2023

Penerapan Strategi JAKSA dalam Mata Pelajaran Produk Kreatif dan Kewirausahaan Kelas XI TITL 2 SMKN 6 Malang

Agung Priyadi (SMK Negeri 6 Malang, Indonesia)



Article Info

Publish Date
31 May 2023

Abstract

Strategi JAKSA adalah cara atau strategi yang dipilih dalam melaksanakan proses belajar mengajar mata pelajaran Produk Kreatif dan Kewirausahaan yang memiliki pengertian Jemput, Analisis, Konfirmasi, Servis, dan Antar. Pembelajaran Produk Kreatif dan Kewirausahaan (PKK) dengan strategi JAKSA memungkinkan siswa untuk berinteraksi langsung mengimplementasikan skills yang diperolehnya di sekolah dengan menawarkan jasa servis kepada masyarakat. Penerapan strategi JAKSA dalam pembelajaran mata pelajaran Produk Kreatif dan Kewirausahaan kelas XI TITL 2 telah menghasilkan beberapa perubahan yang signifikan dalam proses pembelajaran seperti meningkatnya minat dan hasil belajar siswa terhadap mata pelajaran Produk Kreatif dan Kewirausahaan serta meningkatnya jiwa kewirausahaan siswa dalam menyelesaikan permasalahan pada mata pelajaran Produk Kreatif dan Kewirausahaan

Copyrights © 2023






Journal Info

Abbrev

jpip

Publisher

Subject

Education Languange, Linguistic, Communication & Media Social Sciences Other

Description

Jurnal ini mempublikasikan hasil penelitian tentang kependidikan dasaran dengan berbagai topik kajian (sains, sosial, matematika, kewarganegaraan, bahasa, seni, budaya, agama, keolahragaan, teknologi, lingkungan, belajar dan pembelajaran, perangkat pembelajaran, media pembelajaran, model, ...