Precise: Journal of Economic
Vol 1 No 1 (2022): Edisi: April

Hubungan Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Nasabah pada KSP Bakti Huria Cabang Anabanua Kecamatan Maniangpajo Kabupaten Wajo

Syahida (Lamaddukelleng Institute)



Article Info

Publish Date
18 Apr 2022

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui (1). Kualitas pelayanan kepada nasabah di KSP Bakti Huria Cabang Anabanua Kec. Maniangpajo Kab. Wajo, (2). Kepuasan nasabah di KSP Bakti Huria Cabang Anabanua Kec. Maniangpajo Kab. Wajo, (3). Hubungan kualitas pelayanan terhadap kepuasan nasabah di KSP Bakti Huria Cabang Anabanua Kec. Maniangpajo Kab. Wajo. Jenis data yang digunakan dalam penelitian ini yaitu data primer yang diperoleh dari tempat penelitian berupa wawancara langsung para responden dan data sekunder yang diperoleh dari tempat penelitian dengan pembahasan dengan meneliti dokumen-dokumen yang dapat mendukung, sedangkan teknik analisis data yang digunakan yaitu analisis deskriptif dan analisis chi-square. Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel kualitas pelayanan tergolong baik, sedangkan kepuasan nasabah tergolong tinggi atau puas dan terdapat hubungan atau pengaruh yang signifikan antara kualitas pelayanan dengan kepuasan nasabah dengan nilai tangible terhadap kepuasan nasabah dengan chi-square sebesar 26.966 sedangkan Nilai IKH sebasar 0.622, nilai realibility terhadap kepuasan nasabah dengan chi-square sebesar 127.629 sedangkan Nilai IKH sebasar 0.922, nilai responsiveness terhadap kepuasan nasabah dengan chi-square sebesar 29.253 sedangkan Nilai IKH sebasar 0.643, nilai assurance terhadap kepuasan nasabah dengan chi-square sebesar 28.503 sedangkan Nilai IKH sebasar 0.632, nilai empaty terhadap kepuasan nasabah dengan chi-square sebesar 53.585 sedangkan Nilai IKH sebasar 0.768.

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

precise

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance

Description

Jurnal yang enyajikan penelitian kuantitatif dan kualitatif yang tepat tentang topik yang berkaitan dengan ilmu ekonomi dan ...