Compile: Journal of Society Service
Vol 1 No 1 (2023): Edisi: September 2023

Strategi Pengembangan UMKM Terhadap Pemasaran Produk Melalui Media Sosial di Kelurahan Baru Tancung Kabupaten Wajo

Muzakkir (Unknown)
Akbar (Unknown)
Besse Adhemenna Putri (Unknown)



Article Info

Publish Date
09 Sep 2023

Abstract

Pada dasarnya setiap pelaku UMKM memiliki strategi pemasaran tersendiri dalam memasarkan produk yang dijualnya agar memperoleh keuntungan yang diinginkan. Strategi pemasaran adalah serangkaian tindakan yang ditujukan untuk mencapai tujuan dan dengan pola pikir yang kreatif dan inovatif untuk menyikapi perkembangan yang terjadi di dalam dunia usaha khususnya pelaku UMKM itu sendiri. Namun penjualan produk, tak lepas dari masalah produk yang kurang laku yang dapat disebabkan oleh beberapa faktor, salah satunya adalah para pelaku UMKM tidak mengembangkan strategi dalam memasarkan produk yang mereka jual. Tujuan dari pengabdian masyarakat ini yaitu untuk mengetahui bagaimana masyarakat yang bertindak sebagai pedagang di Kelurahan Baru Tancung dan bagaimana mereka memasarkan produk mereka yang dapat mengembangkan strategi penjualan mereka dalam memasarkan produk sesuai dengan perkembangan zaman sehingga para pelaku usaha di Kelurahan Baru tancung dapat memasarkan produknya dan memperoleh keuntungan serta dapat menjadi roda penggerak dari perekonomian daerah maupun nasional dengan mengembangkan potensi desa. Metode pengabdian ini dilakukan dengan pemaparan materi dan pelatihan serta studi literatur artikel ilmiah, berita dan informasi yang terkait dengan strategi pemasaran produk.

Copyrights © 2023






Journal Info

Abbrev

compile

Publisher

Subject

Other

Description

Adalah jurnal yang menyajikan penelitian-penelitian kualitatif dan kuantitatif mempresentasikan penelitian terkait pengabdian masyarakat, pemberdayaan, sosialisasi, penyuluhan berbasis pengabdian ...