Jurnal Syntax Imperatif : Jurnal Ilmu Sosial dan Pendidikan
Vol. 5 No. 1 (2024): Jurnal Syntax Imperatif: Jurnal Ilmu Sosial dan Pendidikan

Pengaruh Media Pembelajaran Web Wordwall Terhadap Motivasi dan Kemandirian Membaca Pada Mata Pelajaran Bahasa Inggris

Musrifah, Siti (Unknown)
Muiroh, Lailatul (Unknown)
Huda, Nuril (Unknown)
Faizin, Afan (Unknown)
Sarmi, Ni Nyoman (Unknown)



Article Info

Publish Date
13 Mar 2024

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh media pembelajaran web wordwall terhadap motivasi dan kemandirian membaca siswa pada mata pelajaran bahasa Inggris. Metode penelitian yang digunakan yaitu kuantitatif deskriptif dengan Pre-experimental design dengan desain penelitian Pre-experimental design dengan jenis One-Group Pretest-Posttest Design. Penelitian ini menggunakan instrument non tes berupa angket untuk megetahui motivasi dan kemandirian siswa. Populasi pada penelitian ini yaitu seluruh kelas XII SMKN 2 Sampang dengan jumlah siswa sebanyak 60 siswa, sedangkan sampel pada penelitian ini adalah kelas XII Multimedia 1 yang berjumlah 28 siswa. Teknik pengambilan sampel pada penelitian ini dengan teknik purposive sampling. Hasil penelitian menunjukkan bahwa ada pengaruh media pembelajaran Web Worldwall terhadap motivasi belajar siswa dan kemandirian membaca pada mata pelajaran bahasa Inggris

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

syntax-imperatif

Publisher

Subject

Religion Humanities Languange, Linguistic, Communication & Media Social Sciences

Description

Syntax Imperatif. Jurnal Ilmu Sosial dan Pendidikan adalah jurnal yang diterbitkan dua bulan sekali oleh CV. Syntax Corporation Indonesia. Jurnal Syntax Imperatif akan menerbitkan artikel-artikel ilmiah dalam cangkupan ilmu sosial dan pendidikan. Artikel yang dimuat adalah artikel hasil penelitian, ...