In Search (Informatic, Science, Entrepreneur, Applied Art, Research, Humanism)
Vol 18 No 2 (2019): In Search

PENGARUH ORIENTASI KONSUMEN TERHADAP KEPERCAYAAN MEREK MOBIL JEPANG (MAZDA) DI BANDUNG

Rosita Septiani (Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Universitas Ibnu Sina Batam)



Article Info

Publish Date
05 Nov 2019

Abstract

Merek yang kuat ditandai dengan dikenalnya suatu merek dalam masyarakat, kepercayaan merek yang tinggi pada suatu produk, persepsi positif dari pasar dan konsumen terhadap merek. Pelanggan selalu memiliki kecenderungan alasan untuk memilih dan menentukan produk yang akan dibeli. Mobil menjadi bagian dari gaya hidup masyarakat modern saat ini, banyak produsen mobil berlomba-lomba memproduksi berbagai jenis mobil dan membidik kelas sosial tertentu. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui tentang analisis konsumen terhadap kepercayaan merek masyarakat Indonesia di Kota Bandung terhadap mobil Mazda. Data diperoleh dengan menyebarkan kuesioner sebanyak 200 responden yang merupakan pengguna mobil merek Mazda. Penyebaran kuesioner dilakukan dengan on line dan penelitian lapangan. dengan melakukan penyebaran kuesioner kepada konsumen Mazda di Kota Bandung. Model penelitian diuji dengan Structural Equation Modelling (SEM) digunakan untuk menganalisis dan menguji hipotesis penelitian ini menggunakan bantuan software AMOS. Hasil penelitian menunjukkan bahwa pengaruh konsumen terhadap kepercayaan merek berpengaruh signifikan positif terhadap merek Mazda sehingga perusahaan mampu bersaing dan menguasai pasar automotif di Indonesia.

Copyrights © 2019






Journal Info

Abbrev

in_search

Publisher

Subject

Arts Computer Science & IT Economics, Econometrics & Finance Other

Description

In Search (Informatic, Science, Entrepreneur, Applied Art, Research, Humanism) is an electronic scientific journal in the scope of informatics, science, entrepreneurship, applied arts, social sciences and ...