Strategi kompetensi perusahaan merupakan upaya sebuah perusahaan agar tetap eksis dalam mencapai tujuan perusahaan. .Tujuan yang hendak dicapai adalahmemaksimumkan nilai perusahaan. Salah satunya dengan meningkatkan profitabilitas perusahaan. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui signifikansi pengaruh Firm Size, Leverage, Sale Growth, Nilai Perusahaan Dengan Profitabilitas Sebagai Variabel Intervening. Penelitian ini dilakukan pada perusahaan Industri Makanan dan Minuman di Bursa Efek Indonesia Periode 2016-2019 dengan sampel sebanyak 11 perusahaan yang diperoleh melalui metode purposive sampling. Hasil penelitian dengan analisis linier berganda menemukan bahwa Firm Size berpengaruh negatif dan signifikan terhadap Profitabilitas, Leverage berpengaruh negative signifikan terhadap Profitabilitas sedangkan Sale Growth berpengaruh positif dan tidak signifikan terhadap Profitabilitas. Firm Size, berpengaruh negatif dan tidak signifikan terhadap Nilai Perusahaan.Leverage, berpengaruh negatif dan tidak signifikan terhadap Nilai Perusahaan Sale Growth berpengaruh posistif tidak sinifikan terhadap Nilai Perusahaan.Profitabilitas berpengaruh positif tidak signifikan terhadap Nilai Perusahaan. Hasil pengujian Intervening menunjukan bahwa Profitabilitas tidak mampu memediasi variabel Firm Size, Leverage, dan Sale Growth terhadap Nilai Peusahaan.
Copyrights © 2021