JAS (Jurnal Agri Sains)
Vol 8, No 1: Juni 2024

ANALISIS PENGARUH BAURAN PEMASARAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN UNTUK COFFEE SHOP YANG MENGGUNAKAN TIPE SLOW BAR

Rizqullah, R. Arya Dhimas Rafi (Unknown)
Winarno, Sri Tjondro (Unknown)
Yuliati, Nuriah (Unknown)



Article Info

Publish Date
30 Jun 2024

Abstract

Sebagai alat pemenuhan kebutuhan masyarakat yang terus berkembang, saat ini banyak sekali coffee shop,  hadir dengan konsep dan tampilan yang baru yang disesuaikan dengan kebutuhan konsumen masa kini. Hal ini juga disebabkan oleh meningkatnya konsumsi kopi di Indonesia yang diikuti dengan meningkatnya tingkat penghasilan masyarakat, terutama di kota-kota besar di Indonesia yang berakibat pada masyarakat cepat beradaptasi mengikuti gaya hidup perkembangan jaman dan menjadi lebih konsumtif dibandingkan sebelumnya. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengidentifikasi karakteristik konsumen yang berkunjung di House Number Fifteen Surabaya serta untuk menganalisis pengaruh bauran pemasaran terhadap keputusan pembelian konsumen di House Number Fifteen Surabaya. Penelitian ini menggunakan metode analisis Structrual Equation Model – Partial Least Square (SEM-PLS). Hasil penelitian menunjukkan bahwa karakteristik konsumen didominasi oleh laki-laki, didominasi oleh usia 22-27 tahun, dan didominasi oleh pegawai swasta dan dengan rentang pendapatan Rp. 1.000.000 – 4.500.000. Price, place, promotion, process dan physical evidence merupakan indikator yang mempunyai pengaruh secara signifikan Sedangkan indikator product dan people tidak memiliki pengaruh secara signifikan terhadap keputusan pembelian.Indikator yang berpengaruh secara signifikan terhadap keputusan pembelian adalah indikator process.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

JAS

Publisher

Subject

Agriculture, Biological Sciences & Forestry

Description

JAS (Jurnal Agri Sains) adalah open access jurnal yang diterbitkan oleh Program Studi Agribisnis Fakultas Pertanian Universitas Muara Bungo. JAS menerbitkan hasil penelitian original, skripsi, tesis dan review artikel dalam bidang sosial ekonomi pertanian dan agribisnis. JAS juga menerima karya ...