Jurnal Ilmu Pengetahuan dan Teknologi Bagi Masyarakat
Vol. 2 No. 2 (2022): Agustus 2022

Pendampingan Pengembangan Media Pembelajaran Dua Dimensi bagi Guru SMA Negeri 9 Makassar

Saparuddin Saparuddin (Universitas Negeri Makassar)
Andi Baso Kaswar (Universitas Negeri Makassar)
Dian Dwi Putri Ulan Sari Patongai (Universitas Negeri Makassar)



Article Info

Publish Date
31 Aug 2022

Abstract

Salah satu faktor penting dalam proses pembelajaran adalah media pembelajaran. Media pembelajaran dapat menjadi perantara suatu pesan agar sampai kepada peserta didik. Pentingnya peran media dalam pembelajaran mengharuskan pendidik harus terampil dalam menyiapkan, membuat dan mengguanakan media pembelajaran. Media pembelajaran membantu dalam penyampaian materi pembelajaran yang kompherensif, inovatif, dan menarik minat, dan antusisasme peserta didik. Tujuan kegiatan ini untuk meningkatkan pengetahuan dan keterampilan guru dalam membuat media dan sumber belajar dua dimensi. Metode pelaksanaan pengabdian pelatihan dan pendampingan penelitian mengacu pada dua kegiatan rancangan. Pertama, persiapan, sosialisasi, analisis kebutuhan, dan administrasi. Kedua, pelaksanaan pelatihan pendampingan. Capaian dari kegiatan ini adalah guru akan terlatih atau memiliki pengetahuan dan keterampilan dalam membuat media presentasi yang menarik seperti infografis, power point, serta peta konsep/Mind Mapping berbasis aplikasi

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

ipmas

Publisher

Subject

Humanities Education Languange, Linguistic, Communication & Media Social Sciences

Description

Jurnal Ilmu Pengetahuan dan Teknologi Bagi Masyarakat (IPMAS) merupakan Jurnal ilmiah yang diterbitkan oleh Pustaka Digital Indonesia. Jurnal Ilmu Pengetahuan dan Teknologi Bagi Masyarakat adalah jurnal ilmiah yang menerbitkan artikel tentang pengabdian kepada masyarakat dalam perspektif ...