Pandemi covid 19 belum juga usai dari tahun 2019 sampai 2021, penangan dari bawah sampai pusat telah dilakukan dari lock down sampai PPKM, serta program vaksinasi massal telah di berlakukan. Sekolah diliburkan dan pembelajaran di berlakukan di rumah. Matematika merupakan salah satu pelajaran pokok di semua jenjang sekolah, peranan teknologi sebagai sarana penunjang proses belajar mengajar masa pandemi. Beberapa siswa SD di desa Rejowinangun mengalami penurunan minat belajar, rendahnya kemampuan siswa ini disebabkan oleh kurangnya guru dalam penggunaan media pada masa pembelajaran daring sehingga siswa mudah bosan saat pembelajaran daring. Model pengembangan ADDIE (Analysis, Design, Development, Implementation, Evaluation) sebagai sebuah solusi pembelajaran yang terlalu monoton, dengan media komik melalui metode penelitian R&D siswa SD kelas V di Rejowinangun mengalami respon peningkatan 86,67% melalui uji validasi dalam minat belajar Matematika
Copyrights © 2021