Penelitian ini mencoba untuk memberikan efek dari tanggung jawab sosial perusahaan (CSR)yang dilakukan oleh PT. PLN Persero terhadap citra perusahaan. Teori yang diuji dalampenelitian ini adalah teori SR, sedangkan stimulus yang dimaksud dalam penelitian iniadalah program tanggung jawab sosial perusahaan yang dilaksanakan oleh PT PLN (Persero),sedangkan responsnya berasal dari masyarakat (masyarakat). Tanggapan akan menunjukkanapakah program CSR memiliki efek positif atau negatif terhadap citra perusahaan. Hasilnyamenunjukkan sig. 0,000 yang diperoleh dengan pengukuran melalui SPSS versi 24.0 lebihkecil dari probabilitas 0,05, sehingga dapat disimpulkan bahwa variabel independen(Corporate Social Responsibility) secara signifikan mempengaruhi variabel dependen(Corporate Image) atau Ha diterima dan H0 ditolak. Corporate Social Responsibility (X)memiliki proporsi 40,2% terhadap pengaruh Citra PT. PLN (Persero) Area Pekanbarusedangkan sisanya 59,8% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak diteliti dalam penelitianini seperti kualitas sumber daya manusia, budaya perusahaan, fasilitas dan peralatan kerja,sistem manajemen dan indormasi yang digunakan, kepemimpinan manajemen puncak, jenisdan kualitas, target pasar, terjemahan visi dan misi perusahaan, atau kesejahteraankaryawan.
                        
                        
                        
                        
                            
                                Copyrights © 2019