JURPIKAT (Jurnal Pengabdian Kepada Masyarakat)
Vol 5 No 2 (2024)

Branding Produk pada UMKM di PMKM Prima Kudus dengan memanfaatkan aplikasi Canva

Tri Listyorini (Universitas Muria Kudus)
Endang Supriyati (Universitas Muria Kudus)
Mohammad Iqbal (Universitas Muria Kudus)



Article Info

Publish Date
13 Apr 2024

Abstract

PMKM Prima merupakan salah satu organisasi UMKM yang berada di Kudus. UMKM yang tergabung di dalamnya 155 pelaku UMKM di daerah Kudus. Selama ini PMKM Prima telah membantu UMKM yang ada di Kudus dengan dukungan pelatihan serta pendampingan demi kemajuan UMKM di Kudus. Permasalahan yang sering dihadapi oleh mitra adalah branding dari produk hasil UMKM. Salah satunya adalah logo/ label/ promosi/ feed Instagram/ story dan sebagainya. Tujuan dari pengabdian kepada masyarakat ini yaitu UMKM dapat secara mandiri melakukan branding produk yang dihasilkan yaitu dengan memanfaatkan teknologi informasi melalui branding logo dan label menggunakan aplikasi Canva. target dari pengabdian ini meningkatkan performa dari UMKM yang didukung dengan branding yang baik agar promosi dan pemasaran produk bisa meningkat. Branding sebuah produk merupakan hal yang penting untuk meningkatkan kemajuan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM). Branding produk dapat mengilustrasikan produk-produk yang dijual oleh UMKM tersebut, antara lain melalui logo, label, mockup dan lain sebagainya.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

jurpikat

Publisher

Subject

Dentistry Education Law, Crime, Criminology & Criminal Justice Public Health Social Sciences

Description

JURPIKAT Publication (Journal of Community Service) is a source of information that aims to disseminate conceptual thoughts or ideas and research results that have been achieved in the field of community service. JURPIKAT (Journal of Community Service) specifically focuses on the main problems in ...