Jurnal Pendidikan Anak
Vol 4, No 1 (2015): Jurnal Pendidikan Anak

MEMBACA PERMULAAN MELALUI KEGIATAN MENEBALKAN HURUF

Risky Ramadani (Unknown)



Article Info

Publish Date
19 Jun 2015

Abstract

Artikel ini mengenai membaca permulaan melalui kegiatan menebalkan huruf pada anak kelas 1 Sekolah Dasar Negeri 10 Terangun.Membaca permulaan pada anak – anak belum berkembang optimal.Anak – anak tidak bisa membedakan lambang huruf kemudian menuliskannya. Guru membutuhkan kegiatan yang menarik untuk mengoptimalkan perkembangan bahasa tersebut, yaitu kemampuan membaca permulaan. Kemampuan membaca permulaan melalui kegiatan menablkan huruf dipilih dan cenderung menarik, karena anak – anak bisa menuliskan ulang baik itu di buku tulis masing – masing maupun di papan tulis.Menebalkan huruf menggunakan warna – warna yang menarik menambah keinginan anak untuk belajar. Melalui menebalkan huruf, kemampuan membaca permulaan pada anak dapat berkembang secara optimal.Dari sepuluh siswa di kelas I, Sembilan diantaranya sudah dapat mengenal dan membedakan lambang huruf.Kata kunci : membaca permulaan, menebalkan huruf, siswa kelas I SD N 10 Terangun

Copyrights © 2015






Journal Info

Abbrev

jpa

Publisher

Subject

Education Languange, Linguistic, Communication & Media Social Sciences Other

Description

Jurnal Pendidikan Anak is research, study and analysis related to early childhood include; development of moral and religious values, physical motor development, emotional social development, cognitive development, language development, artistic and creative development, parenting, parenting, ...