Penelitian ini memiliki tujuan untuk mengetahui pengaruh secara simultan persepsi kualitas, asosiasi merek, dan loyalitas merek terhadap keputusan pembelian pasta gigi Close Up di Kota Madiun. Selain itu, untuk mengetahui pengaruh masing-masing variabel tersebut secara parsial terhadap keputusan pembelian pasta gigi Close Up di Kota Madiun. Penelitian ini menggunakan 100 sampel yang diambil dari konsumen pasta gigi Close Up di Kota Madiun yang pengambilan sampelnya menggunakan metode purposive sampling. Instrumen penelitian menggunakan kuisioner. Teknik analisis data menggunakan uji asumsi klasik, analisis regresi linier berganda, analisis koefisien determinasi, dan uji hipotesis dengan uji t dan uji F. Hasil penelitian menunjukkan bahwa persepsi kualitas berpengaruh secara parsial terhadap keputusan pembelian pasta gigi Close Up di Kota Madiun. Asosiasi merek berpengaruh secara parsial terhadap keputusan pembelian pasta gigi Close Up di Kota Madiun. Loyalitas merek berpengaruh secara parsial terhadap keputusan pembelian pasta gigi Close Up di Kota Madiun. Persepsi kualitas, asosiasi merek, dan loyalitas merek berpengaruh secara simultan terhadap keputusan pembelian pasta gigi Close Up di Kota Madiun. Pengaruh tersebut sebesar 0,524 atau 52,4%.
Copyrights © 2024