IEFBR: Islamic Economics, Finance, and Banking Review
Vol. 3 No. 2 (2023): December

Pengaruh Kepercayaan, Kenyamanan, dan Persepsi Risiko Terhadap Minat Beli Melalui Tiktok Shop dalam Perspektif Ekonomi Islam (Studi Kasus Mahasiswa Muhammadiyah Jember)

Catur Bashori, Dhofir (Unknown)
Nur Dermawan, Rintan Dewanty (Unknown)
Nur, Siti Khayisatuzahro (Unknown)



Article Info

Publish Date
30 Dec 2023

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana pengaruh kepercayaan, kenyamanan dan persepsi risiko terhadap minat beli secara signifikan. Dalam mengumpukan data pada penelitian ini, metode yang digunakan adalah dengan menyebarkan kuesioner, dengan teknik purposive sampling dan mendapatkan sampel sebanyak 100 responden. Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer dan data sekunder. Tehnik analisis data yang digunakan pada penelitian ini menggunakan Software SPSS. Hasil pada penelitian ini menunjukkan kepercayaan berpengaruh signifikan terhadap minat beli melalui Tiktok Shop dalam perspektif ekonomi Islam, sedangkan kenyamanan dan persepsi risiko tidak berpengaruh signifikan terhadap minat beli melalui tiktok Shop dalam perspektif ekonomi Islam.

Copyrights © 2023






Journal Info

Abbrev

IEFBR

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance

Description

IEFBR Islamic Economics, Finance, and Banking Review published by Department of Islamic Banking, Universitas Ahmad Dahlan. IEFBR is intended to be the journal for publishing articles reporting the results of researches in the areas Islamic economics, Islamic finance Islamic banking and arround ...