Journal of Exploratory Dynamic Problems
Vol. 1 No. 1 (2024)

Penggunaan Media Gambar Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Matematika Pada Siswa Kelas I SD Negeri 004 Sungai Besar

Nelpis, Nelpis (Unknown)



Article Info

Publish Date
29 Jan 2024

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hasil belajar matematika di SD Negeri 004 Sungai Besar Untuk mengetahui penggunaan media gambar untuk meningkatkan hasil belajar matematika pada siswa kelas I di SD. Penelitian ini merupakan Penelitian Tindakan Kelas (PTK) yang dilaksanakan selama dua siklus penelitian. Subjek penelitian ini adalah peserta didik kelas I. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah observasi, tes, dan dokumentasi. Selanjutnya data yang terkumpul dianalisis secara kualitatif dan kuantitatif. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa hasil siswa kelas I pada Bidang Studi Matematika di SD Negeri 004 Sungai Besar pada Siklus I dalam kriteria sedang. Pada siklus II meningkat pada kategori tinggi. Penggunaan media gambar ternyata dapat meningkatkan hasil belajar peserta didik di SDN 004.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

edp

Publisher

Subject

Religion Humanities Decision Sciences, Operations Research & Management Economics, Econometrics & Finance Education Languange, Linguistic, Communication & Media Social Sciences

Description

Journal of Exploratory Dynamic Problems adalah jurnal yang menerbitkan artikel penelitian yang mencangkup multidisiplin, yang meliputi : Humaniora dan ilmu sosial, ilmu politik kontemporer, ilmu pendidikan, ilmu agama dan filsafat, ilmu teknik, bisnis dan ekonomi, Koperasi, teknologi, ilmu ...