Journal of Exploratory Dynamic Problems
Vol. 1 No. 2 (2024)

Pentingnya Penggunaan Media Terhadap Pembelajaran Pendidikan Pancasila Di Sekolah Dasar SDN 023 Rokan IV Koto

Roza, Selvia (Unknown)



Article Info

Publish Date
29 Feb 2024

Abstract

Kelas II SD merupakan anak sekolah dasar yang masih termasuk kategori anak usia dini. Kemampuan berpikir yang dimiliki siswa kelas rendah sangat mempengaruhi kegiatan pembelajaran yang dilaksanakan. Pendidikan pancasila merupakan salah satu mata pelajaran yang membosankan karena materi yang dijelaskan kurang menarik perhatian anak-anak di kelas rendah sehingga siswa tidak fokus belajar melainkan sibuk dengan kegiatan masing-masing. Salah satu solusi yang bisa digunakan adalah dengan menggunakan media pembelajaran yang sesuai dengan perkemabangan zaman yang sesuai dengan kebutuhan dan kemampuan sekolah. Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan wawancara dan observasi kepada rekan sejawat, siswa, dan pihak sekolah. Sehingga penelitian ini menghasilkan suatu media pembelajaran yang dapat digunakan dalam kegiatan pembelajaran serta mendorong motivasi siswa untuk meningkatkan minat belajar siswa.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

edp

Publisher

Subject

Religion Humanities Decision Sciences, Operations Research & Management Economics, Econometrics & Finance Education Languange, Linguistic, Communication & Media Social Sciences

Description

Journal of Exploratory Dynamic Problems adalah jurnal yang menerbitkan artikel penelitian yang mencangkup multidisiplin, yang meliputi : Humaniora dan ilmu sosial, ilmu politik kontemporer, ilmu pendidikan, ilmu agama dan filsafat, ilmu teknik, bisnis dan ekonomi, Koperasi, teknologi, ilmu ...