MAXIMAL
Vol 1 No 4 (2024): April

Konsep Dasar Strategi Pembelajaran dan Membedakannya dengan Model, Pendekatan, Metode dan Teknik Pembelajaran

Susi Eka Ningsih (Universitas Islam Negeri Imam Bonjol (UIN IB) Padang)
Siti Sakinatul Aulia (Universitas Islam Negeri Imam Bonjol (UIN IB) Padang)
Gusmaneli Gusmaneli (Universitas Islam Negeri Imam Bonjol (UIN IB) Padang)



Article Info

Publish Date
25 Apr 2024

Abstract

Tulisan ini bertujuan untuk mendeskripsikan (menceritakan) tentang Konsep Dasar Strategi Pembelajaran Dan Membedakannya Dengan Model, Pendekatan, Metode Dan Teknik Pembelajaran. Penelitian ini menggunakan metodologi kepustakaan (library research), dan bersifat kualitatif, karena pengumpulan data yang diperoleh menggunakan analisis tekstual yang terdapat dalam buku buku dan jurnal yang berhubungan dengan model, pendekatan, metode, dan Teknik pembelajaran. Adapun hasil dari penelitian ini adalah pertama dalam kajian ini diperoleh pengertian mendasar mengenai strategi pembelajaran. Kedua membedakan antara model, pendekatan, metode dan teknik. Ketiga pengaplikasian strategi pembelajaran dalam proses pembelajaran.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

MAKSI

Publisher

Subject

Agriculture, Biological Sciences & Forestry Humanities Biochemistry, Genetics & Molecular Biology Computer Science & IT Economics, Econometrics & Finance

Description

MAXIMAL JOURNAL is accepts manuscripts of research results and study results that bring up scientific and actual ideas in the fields of Social, Political, Law, Economics, Culture, Technology, and Education both in Indonesian and ...