Jurnal Ilmiah Mahasiswa FKIP Prodi Matematika
Vol 1, No 1 (2015): Jurnal Ilmiah Mahasiswa FKIP Prodi Matematika

PENGARUH PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN PROBLEM POSING TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA KELAS VIII MTs SEJAHTERA BERSAMA RAMBAH SAMO

Efriani, Elda ( Program Studi Pendidikan Matematika, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Pasir Pengaraian)
Afri, Lusi Eka ( Program Studi Pendidikan Matematika, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Pasir Pengaraian)
-, Arcat ( Program Studi Pendidikan Matematika, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Pasir Pengaraian)



Article Info

Publish Date
19 Mar 2015

Abstract

This purpose of this research is what arc the effect learning problem posing model in learning process mathematicat the score of second year of MTs Sejahtera Bersama Rambah Samo. Based on the result analisis Statistic usednon parametrik that is mann whitney test. The score of this results is 51 and than U table is 5% should besignificant 69. So U < U table. This showed the alternative hypothesis (H1) is not significant and hypothesis nol(H0) is significant. So, there is effect of learning problem posing to the result of the second year student of MTsSejahtera Bersama Rambah Samo.

Copyrights © 2015






Journal Info

Abbrev

mtkfkip

Publisher

Subject

Education Mathematics

Description

Jurnal Mahasiswa Prodi Matematika ini karya ilmiah ini diterbitkan dengan maksud untuk mengumpulkan karya ilmiah dari hasil penelitian dan/atau yang setara dengan hasil penelitian dalam bidang kependidikan dan mempublikasikan karya ilmiah ...