Management Studies and Entrepreneurship Journal (MSEJ)
Vol. 5 No. 1 (2024): Management Studies and Entrepreneurship Journal (MSEJ)

Pengaruh Price Discount Dan Bonus Pack Terhadap Impulse Buying Dengan Positive Emotion Sebagai Variabel Mediasi Pada Konsumen Ritel Guardian Samarinda Central Plaza

Salsabila, Salsabila (Unknown)
Andriana, Ana Noor (Unknown)



Article Info

Publish Date
07 Feb 2024

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui lebih dalam terkait seberapa besar pengaruh dari strategi pemasaran, yaitu price discount dan bonus pack yang diterapkan pada ritel Beauty and Health Guardian Mall Samarinda Central Plaza terhadap impulse buying melalui positive emotion sebagai variabel mediasi. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan 120 data primer yang didapatkan dari penyebaran kuisioner serta menggunakan teknik analisis data Structural Equation Modelling (SEM). Dimana hasilnya menunjukkan bahwa price discount berpengaruh secara positif tetapi tidak signifikan terhadap impulse buying sedangkan bonus pack berpengaruh positif signifikan terhadap impulse buying. Price discount dan bonus pack berpengaruh positif signifikan terhadap positive emotion dan positive emotion berpengaruh positif signifikan terhadap impulse buying. Serta, positive emotion berpengaruh positif signifikan dalam memediasi price discount dan bonus pack terhadap impulse buying.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

msej

Publisher

Subject

Decision Sciences, Operations Research & Management

Description

Management Studies and Entrepreneurship Journal (MSEJ) is published by Yayasan Pendidikan Riset dan Pengembangan Intelektual (YRPI) as an information and communication media for practitioners, researchers and academics who are interested in the field of management (Finance, Human Resource, ...