Dalam eira peirsaiingan duniia biisniis yang seimakiin keitat iinii, meimbuat peirusahaan harus memperhatikan kualitas pelayanan, kepuasan, dan loyalitas untuk meningkatkan kepercayaan pelanggan. Penelitian ini dilakukan bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas pelayanan, kepuasan, dan loyalitas terhadap kepercayaan pelanggan Wifi Iconnet. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan skala likert, dengan jumlah sampel yang diambil sebanyak 100 pelanggan wifi Iconnet di Kota Bandung. Teknik pengumpulan data menggunakan data primer yang dihasilkan dari kuesioner yang telah diuji validitas, reliabilitas, uji hipotesis data menggunakan uji parsial (T), uji simultan (F) dan uji koefisien determinasi (R2). Hasil penelitian disimpulkan bahwa variabel kualitas pelayanan, kepuasan, dan loyalitas berpengaruh signifikan terhadap variabel kepercayaan pelanggan. Secara uji koefisien determinasi didapatkan hasil nilai pada Adjusted R Square sebesar 0,585 yang artinya pengaruh kualitas pelayanan (X1), kepuasan (X2), dan loyalitas (X3) terhadap kepercayaan pelanggan (Y) wifi Iconnet di PT. Icon Plus sebesar 58,5%, sedangkan sisanya 41,5% dipengaruhi oleh variabel lain.
Copyrights © 2024