Management Studies and Entrepreneurship Journal (MSEJ)
Vol. 5 No. 2 (2024): Management Studies and Entrepreneurship Journal (MSEJ)

Pengaruh Harga, Kepuasan Konsumen, Brand Image, Lokasi Dan E-Wom (Electronic Word Of Mouth) Terhadap Keputusan Pembelian Pada Resto Dan Coffee Ck 3 Kabupaten Labuhanbatu Utara

Siagian, Ubat Wulandari (Unknown)
Harahap, Nova Jayanti (Unknown)
Halim, Abd. (Unknown)



Article Info

Publish Date
01 Mar 2024

Abstract

Metode kuantitatif merupakan metode penelitian yang berbasis positivisme yang digunakan untuk menyelidiki populasi atau sampel tertentu dan untuk mengumpulkan data dengan instrumen penelitian dan menganalisis data secara kuantitatif atau statistik untuk memvalidasi hipotesis yang telah ditetapkan. Sampel yang digunakan pada penelitian ini sebanyak 100 responden yang pernah melakukan pembelian pada Resto Dan Coffee CK 3 Kabupaten Labuhanbatu Utara. Teknik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian adalah observasi, dokumentasi dan kuesioner dengan menggunakan skala likert. Pada penelitian ini menggunakan analisis regresi linier berganda diuji dengan uji parsial (t), simultan (F) dan koefisien determinasi. Hasil pengujian secara simultan menunjukkan bahwa harga, kepuasan konsumen, brand image,  lokasi dan E-WOM (electronic word of mouth) berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian pada Resto Dan Coffee CK 3 Kabupaten Labuhanbatu Utara. Nilai R Square dari analisis koefisien determinasi sebesar 0,767 artinya keputusan konsumen mampu dijelaskan oleh variabel harga, kepuasan konsumen, brand image, lokasi, dan electronic word of mouth sebesar 76,7%, sedangkan sisanya dapat dijelaskan oleh variabel lainnya yang tidak diteliti dalam penelitian ini.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

msej

Publisher

Subject

Decision Sciences, Operations Research & Management

Description

Management Studies and Entrepreneurship Journal (MSEJ) is published by Yayasan Pendidikan Riset dan Pengembangan Intelektual (YRPI) as an information and communication media for practitioners, researchers and academics who are interested in the field of management (Finance, Human Resource, ...