Management Studies and Entrepreneurship Journal (MSEJ)
Vol. 5 No. 2 (2024): Management Studies and Entrepreneurship Journal (MSEJ)

Analisis Strategi Promosi Melalui Pemanfaatan Media Sosial Instagram Dalam Meningkatkan Penjualan Pada Homme Coffe Surabaya

Febianti, Dinar Erika (Unknown)
Samsudin, Acep (Unknown)



Article Info

Publish Date
08 Apr 2024

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis strategi promosi melalui pemanfaatan media sosial Instagram dalam meningkatkan penjualan pada Homme Coffee Surabaya. Dengan semakin pentingnya media sosial dalam strategi pemasaran modern, terutama Instagram yang populer di kalangan pengguna yang mencari inspirasi kuliner dan tempat nongkrong, penelitian ini fokus pada bagaimana Homme Coffee Surabaya dapat memanfaatkan platform tersebut secara efektif. Metode penelitian yang digunakan adalah studi kasus dan analisis data kualitatif. Data penjualan sebelum dan sesudah implementasi strategi promosi melalui Instagram akan dianalisis untuk melihat dampaknya. Selain itu, interaksi pengguna, jumlah pengikut, dan jenis konten yang efektif juga akan dievaluasi. Hasil dari penelitian ini diharapkan dapat memberikan wawasan yang mendalam tentang efektivitas pemanfaatan media sosial Instagram dalam meningkatkan penjualan untuk bisnis kafe seperti Homme Coffee Surabaya. Implikasi praktisnya dapat membantu dalam pengembangan strategi promosi yang lebih baik dan efisien melalui media sosial untuk meningkatkan visibilitas dan daya tarik bisnis kafe.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

msej

Publisher

Subject

Decision Sciences, Operations Research & Management

Description

Management Studies and Entrepreneurship Journal (MSEJ) is published by Yayasan Pendidikan Riset dan Pengembangan Intelektual (YRPI) as an information and communication media for practitioners, researchers and academics who are interested in the field of management (Finance, Human Resource, ...