Management Studies and Entrepreneurship Journal (MSEJ)
Vol. 5 No. 2 (2024): Management Studies and Entrepreneurship Journal (MSEJ)

Strategi Penjualan Kualitas Produk, Harga, Lokasi Dan Kualitas Pelayanan Terhadap Keputusan Pembelian Dimsum Rayyan Aek Nabara (Labuhanbatu)

Astuti, Dwi (Unknown)
Nasution, Siti Lamah (Unknown)
Febriani, Budi (Unknown)



Article Info

Publish Date
06 Apr 2024

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui seberapa besar pengaruh kualitas produk, harga, lokasi dan kualitas pelayanan terhadap keputusan pembelian Dimsum Rayyan Aek Nabara (Labuhanbatu). Penelitian ini menggunakan metode pendekatan kuantitatif dan metode analisis data yang digunakan oleh peneliti adalah metode analisis regresi linier. Subjek penelitian ini adalah konsumen Dimsum Rayyan Aek Nabara yang berjumlah 60 orang. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa variabel X berpengaruh signifikan terhadap variabel Y secara parsial dan simultan. Nilai R-square koefisien determinasi penelitian sebesar 0,926% yang berarti keputusan pembelian (Y) dapat dijelaskan oleh variabel kualitas produk (X1), harga (X2), lokasi (X3) dan kualitas pelayanan (X4) sebesar 92,60%, dan sisanya sebesar 7,4% dapat dijelaskan oleh variabel lain yang tidak dipertimbangkan dalam penelitian ini. Hasil perhitungan uji statistik dengan sig. 0.000. Nilai Fhitungsebesar 172,963 lebih besar dari 2,39 dan sig. 0.000 < 0,005 menunjukkan bahwa kualitas produk (X1), harga (X2), lokasi (X3) dan kualitas pelayanan (X4) secara simultan berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian Dimsum Rayyan Aek Nabara (Labuhanbatu).

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

msej

Publisher

Subject

Decision Sciences, Operations Research & Management

Description

Management Studies and Entrepreneurship Journal (MSEJ) is published by Yayasan Pendidikan Riset dan Pengembangan Intelektual (YRPI) as an information and communication media for practitioners, researchers and academics who are interested in the field of management (Finance, Human Resource, ...