Management Studies and Entrepreneurship Journal (MSEJ)
Vol. 5 No. 2 (2024): Management Studies and Entrepreneurship Journal (MSEJ)

Membangun Kualitas Produk, Harga, Kualitas Pelayanan Dan Promosi, Terhadap Keberhasilan Usaha Pada Usaha Sister Bakery Bekasi

Sholeh, Muhammad Badrus (Unknown)
Mulyono, Joko (Unknown)



Article Info

Publish Date
08 Jun 2024

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh secara parsial dan simultan antara kualitas produk, harga, kualitas pelayanan dan promosi terhadap keputusan pembelian pada Sister Bakery Bekasi. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah menggunakan metode penelitian kuantitatif. Pengambilan sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah menggunakan metode Probability Sampling dan jenis pengambilan sampel menggunakan simple random sampling. Jumlah populasi 170 responden kemudian memakai rumus slovin untuk mendapatkan sampel yang diteliti sebanyak 119 responden. Metode analisis yang digunakan yaitu uji validitas, uji reabilitas, uji asumsi klasik, uji hipotesis dan analisis linear berganda dibantu dengan menggunakan Microsoft Excel 2013 dan IBM SPSS 25. Hasil Penelitian menunjukkan bahwa variabel kualitas produk, harga dan promosi secara partial berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian.Variabel kualitas pelayanan secara partial tidak berpengaruh terhadap keberhasilan usaha. Secara simultan variable independent berpengaruh positif dan signifikan terhadap variael dependent . Variabel independent mampu memberikan kontribuli keputusan pembelian sebesar 58,4% dan sebesar 41,6% keberhasilan usaha dipengaruhi oleh variable-variabel lain yang tidak diikutsertakan dalam variable pene;litian ini.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

msej

Publisher

Subject

Decision Sciences, Operations Research & Management

Description

Management Studies and Entrepreneurship Journal (MSEJ) is published by Yayasan Pendidikan Riset dan Pengembangan Intelektual (YRPI) as an information and communication media for practitioners, researchers and academics who are interested in the field of management (Finance, Human Resource, ...