Jurnal Pendidikan Sekolah Dasar
Vol. 2 No. 01 (2021): Jurnal Pendidikan Sekolah Dasar

Hubungan Game Online Clash Of Clans (COC) Terhadap Hasil Belajar Siswa Kelas VB Di SDN 011 Pagi Cibubur Jakarta Timur

Krisnawati, Nofi Maria (Unknown)
Khotimah, Sita Khusnul (Unknown)



Article Info

Publish Date
30 Apr 2021

Abstract

Tujuan penelitian ini yaitu: untuk mengetahui hubungan negatif  game online COC terhadap hasil belajar dan untuk mengetahui hubungan positif terhadap hasil belajar siswa kelas VB di SDN 01 Pagi Cibubur Jakarta Timur. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan metode korelasi. Subjek penelitian adalah siswa kelas VB  berjumlah 28 siswa. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah dokumentasi, kuesioner dan korelasi. Data yang terkumpul dianalisis dengan teknik deskriptif. Hasil penelitian menunjukan bahwa hubungan Game Online Clash of Clans (COC). Hubungan Game Online Clash of Clans (COC) terhadap hasil belajar siswa  dapat dilihat dengan perhitungan angka koefisiensi korelasi ternyata cukup 0,446694733 yang berada pada interval > 0,25–0,5 dengan kategori cukup, dan dengan korelasi negatif. Hasil belajar siswa keseluruhan baik yang dibuktikan dari nilai rata-rata hasil belajar siswa semester II tahun ajaran 2015/2016 yaitu: 86. Dapat dijelaskan yaitu siswa yang sedikit bermain game online COC, hasil belajarnya lebih tinggi daripada siswa yang banyak bermain game online COC dan menurut hipotesis Ho tidak terdapat hubungan positif yang signifikan antara bermain game online COC terhadap hasil belajar siswa kelas VB di SDN 011 Pagi Cibubur Jakarta Timur hasilnya diterima.

Copyrights © 2021






Journal Info

Abbrev

JPGSD

Publisher

Subject

Education Languange, Linguistic, Communication & Media Other

Description

Jurnal Pendidikan Sekolah Dasar published by the Universitas Pelita Bangsa. This journal publishes scientific papers that discuss the results of research studies and literature reviews as well as the latest issues and trends that occur in elementary school science studies. This journal is published ...