JIM: Jurnal Ilmiah Mahasiswa Pendidikan Sejarah
Vol 8, No 3 (2023): Juni, socio-economics, community law, cultural history and social issues

Pengaruh Customer Experience dan Customer Trust Terhadap Customer Loyalty Melalui Customer Satisfaction Sebagai Variabel Intervening : Studi Pada Pengguna E-commerce di JABODETABEK

Fauziah*, Farah (Unknown)
Febrilia, Ika (Unknown)
Pratama Sari, Dewi Agustin (Unknown)



Article Info

Publish Date
30 Jun 2023

Abstract

E-commerce salah satu platform digital yang sangat banyak digunakan akhir-akhir ini oleh masyarakat mulai dari kalangan remaja hingga orang dewasa sekalipun. Penelitian ini menguji pengaruh customer experience dan customer trust terhadap customer loyalty melalu customer satisfaction. Pengumpulan data dilakukan dengan menyebarkan kuesioner melalui google form dengan data yang dikumpulkan sebanyak 300 responden. Penelitian ini menggunakan software SPSS (Statistic Program of Social Science) untuk uji validitas dan uji reliabilits serta menggunakan software AMOS 20.0 (Analyisis of Moment Structure) untuk uji hipotesis. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa customer experience dan customer trust memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap customer loyalty, customer satisfaction memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap customer loyalty, customer satisfaction dapat menjadi mediasi terhadap pengaruh customer experience dan customer trust dengan customer loyalty secara positif dan signifikan.

Copyrights © 2023






Journal Info

Abbrev

sejarah

Publisher

Subject

Humanities Education Social Sciences

Description

The journal publishes writings on (1) History Education; (2) History of Education; (3) Social Sciences; (4) Social Sciences Education; (5) Sociology Education; (6) Economi; (7) Social Economi; (8) Law, (9) History of Military; (10) Philosophy of History; (11) Historiography; (12) Humanities; (13) ...