JIM: Jurnal Ilmiah Mahasiswa Pendidikan Sejarah
Vol 7, No 3 (2022): Agustus, Pendidikan dan Pembelajaran Sejarah

Persepsi Mahasiswa Tentang Metode Pembelajaran yang Tepat Untuk Mata Kuliah Tafsir Tarbawi

Amin, Muhammad Agil (Unknown)



Article Info

Publish Date
01 Aug 2022

Abstract

Penelitian ini dilatar belakangi oleh adanya ungkapan beberapa mahasiswa bahwa metode diskusi yang disajikan peneliti dalam perkuliahan unik dibanding metode diskusi pada umumnya sehingga perlu dipertahankan, alasan inilah peneliti tertarik mengetahui berapa banyak mahasiswa yang setuju dengan metode perkuliahan yang telah disajikan serta mengetahui apakah ungkapan mahasiswa pada pertemuan awal perkuliahan (Maret 2022) tetap sama pada pertemuan akhir perkuliahan (Juli 2022). Penelitian dilakukan di 2 (dua) kelas dengan jumlah mahasiswa 50 orang. Hasil penelitian didapatkan jumlah mahasiswa yang menyatakan sangat setuju model perkuliahan tetap diterapkan pada semester berikutnya ada 43 orang atau 86% dari jumlah sampel, jumlah mahasiswa yang menyatakan setuju model perkuliahan tetap diterapkan pada semester berikutnya ada 7 orang atau 14% dari jumlah sampel.

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

sejarah

Publisher

Subject

Humanities Education Social Sciences

Description

The journal publishes writings on (1) History Education; (2) History of Education; (3) Social Sciences; (4) Social Sciences Education; (5) Sociology Education; (6) Economi; (7) Social Economi; (8) Law, (9) History of Military; (10) Philosophy of History; (11) Historiography; (12) Humanities; (13) ...