JIM: Jurnal Ilmiah Mahasiswa Pendidikan Sejarah
Vol 8, No 3 (2023): Juni, socio-economics, community law, cultural history and social issues

Pengaruh Kualitas Mengajar Dosen Terhadap IP Mahasiswa Palangka Raya Tahun 2022

Perangin Angin*, Frederick Nicholas (Unknown)
Alimin, Alimin (Unknown)
Yansyah, Dedi (Unknown)
Arie Rahman, Muhammad (Unknown)
Piki, Piki (Unknown)
Ali, Rahman (Unknown)
Pania Putri, Riska (Unknown)
Nur Hidayah, Selvia (Unknown)
Andiko, Yandri (Unknown)
Saputra, Indra (Unknown)



Article Info

Publish Date
04 Jun 2023

Abstract

Pengaruh kualitas pengajaran dosen terhadap IP mahasiswa Palangka Raya tahun 2022 dapat diketahui dengan melakukan penelitian ini. Penelitian ini menggunakan strategi pengumpulan data berbasis kuesioner dan metode survei kuantitatif. Sebanyak 100 responden dipilih dari populasi 449 mahasiswa Palangkaraya untuk sampel tahun ajaran 2022. Nilai akhir mahasiswa di Perguruan Tinggi Palangkarayaserta kualitas mengajar dosen ditemukan sedang, menurut temuan penelitian ini. Nilai akhir mahasiswa sangat dipengaruhi oleh kualitas pengajaran dosen. Meskipun demikian, tidak serta merta variabel mempengaruhi IP mahasiswa, namun hal ini juga dapat dilihat dari keinginan mahasiswa untuk mengejar ujiannya.

Copyrights © 2023






Journal Info

Abbrev

sejarah

Publisher

Subject

Humanities Education Social Sciences

Description

The journal publishes writings on (1) History Education; (2) History of Education; (3) Social Sciences; (4) Social Sciences Education; (5) Sociology Education; (6) Economi; (7) Social Economi; (8) Law, (9) History of Military; (10) Philosophy of History; (11) Historiography; (12) Humanities; (13) ...