Tujuan dari penelitian ini adalah untuk meningkatkan hasil belajar siswa pada mata pelajaran matematika dengan menggunakan media stik es krim. Dalam penelitian ini jenis penelitian yang digunakan adalah Penelitian Tindakan Kelas (PTK),model yang digunakan adalah Kemmis dan Mc Taggart yang meliputi perencanaan, tindakan, dan observasi, serta refleksi pada setiap siklus.Subjek dalam penelitian ini adalah siswa kelas 2 SD MUHAMMADIYAH KADEMANGARAN TEGAL yang berjumlah 14 siswa. Tehnik pengumpulan dalam penelitian ini menggunakan tes,observasi,dan dokumentasi.Analisis data secara deskriptif kuantitatif dan kualitatif. Hasil penelitian menunjukkan bahwa penerapan media stik es krim dapat meningkatkan hasil belajar Matematika siswa Kelas 2 SD MUHDIKA. Nilai rata-rata kelas pada sebelum tindakan mencapai 64,61 dan mengalami peningkatan pada siklus 1 dan siklus 2 yaitu dari 78,46 menjadi 86,92. Peningkatan juga terjadi pada ketuntasan siswa yaitu dari 6 atau 46,15% siswa yang tuntas,menjadi 9 atau 69,23% siswa yang tuntas,pada siklus 1 dan siklus 2 menjadi 11 atau 84,61%.
                        
                        
                        
                        
                            
                                Copyrights © 2023