KONTAN: Jurnal Ekonomi, Manajemen dan Bisnis
Vol 1, No 1 (2022): KONTAN: Jurnal Ekonomi, Manajemen dan Bisnis

KEPUASAN KONSUMEN TERHADAP KUALITAS PRODUK DAN PELAYANAN DI MASA PANDEMI COVID-19 PADA RESTO DAN CAFE BEBEK SAWAH PADANG

Wahyuni, Devi (Unknown)
Andiny, Intan Suci (Unknown)
Wahdini, Mega (Unknown)
Rahmadina, Salsabilla (Unknown)
Putra, Ramdani Bayu (Unknown)



Article Info

Publish Date
14 Oct 2023

Abstract

This research was conducted to determine consumer satisfaction with the quality of products and services during the COVID-19 pandemic, at one of the restaurant and cafe businesses, namely Bebek Sawah Resto and Cafe which is located on the street. Patimura No 8, Padang, West Sumatra. The method used in this research is a qualitative method with a descriptive approach. Based on the research results, it was found that consumers were not satisfied with the quality of the products and services at the Bebek Sawah Padang Resto and Cafe, because there were still many values that needed to be applied to improve this Resto and Cafe, especially in service. And during the COVID-19 pandemic, Bebek Sawah Restaurant and Cafe also experienced restrictions on consumers due to adapting to maintaining social distance and implementing applicable health protocols. ABSTRAKPenelitian ini dilakukan untuk mengetahui kepuasan konsumen terhadap kualitas produk dan pelayanan di masa pandemi COVID-19, pada salah satu pelaku usaha resto dan cafe yaitu Resto dan Cafe Bebek Sawah yang terletak di jalan. Patimura No 8, Padang, Sumatera Barat. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kualitatif dengan pendekatan deskriptif. Berdasarkan hasil penelitian didapati bahwa konsumen belum merasa puas atas kualitas produk dan pelayanan pada Resto dan Cafe Bebek Sawah Padang ini, karena masih banyak yang perlu diterapkan nilai-nilai yang meningkatkan pada Resto dan Cafe ini, terutama pada pelayanan. Serta di masa pandemi COVID-19 ini, Resto dan Cafe Bebek Sawah juga mengalami pembatasan terhadap konsumen karena menyesuaikan dengan adanya jaga jarak sosial dan dengan penerapan protokol kesehatan yang berlaku

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

KONTAN

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance

Description

Jurnal Ekonomi, Manajemen dan Bisnis (KONTAN) adalah jurnal peer-review yang memiliki ISSN 2829-2154 dan diterbitkan oleh Divisi Riset dan Publikasi Ilmiah CV. Wdiina Media Utama sejak tahun 2022. Jurnal KONTAN merupakan media terintegrasi untuk komunikasi berkelanjutan terkait dengan temuan ...