Customer loyalty is known as the basis for achieving successful marketing and beating the competition. This study aims to determine how much influence fairness, appreciation, finishing touches and hotel atmosphere have on customer loyalty at Hotel Harris Solo. The population of this research is visitors who come to Hotel Harris Solo. Sampling of 100 respondents using non-probability sampling technique. The method of data analysis with multiple linear regression. The results showed that the regression coefficients of fairness and reward had a positive and significant effect on customer loyalty. The final touch variable has no effect on customer loyalty. And the hotel atmosphere variable has a significant and positive effect on customer loyalty.ABSTRAKLoyalitas pelanggan dikenal sebagai dasar untuk mencapai pemasaran yang sukses dan mengalahkan persaingan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh keadilan, penghargaan, sentuhan akhir dan suasana hotel terhadap loyalitas pelanggan di Hotel Harris Solo. Populasi penelitian ini adalah pengunjung yang datang ke Hotel Harris Solo. Pengambilan sampel sebanyak 100 responden dengan menggunakan teknik non probability sampling. Metode analisis data dengan regresi linier berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa koefisien regresi fairness dan reward berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas pelanggan. Variabel sentuhan akhir tidak berpengaruh terhadap loyalitas pelanggan. Dan variabel suasana hotel berpengaruh signifikan dan positif terhadap loyalitas pelanggan.
                        
                        
                        
                        
                            
                                Copyrights © 2022