Penelitian ini bertujuan untuk (1) mengetahui persepsi petani terhadap kualitas pelayanan Koperasi Kredit (Credit Union) Tri Tapang Kasih di Kantor Tempat Pelayanan Pusat Sejiram Kabupaten Kapuas Hulu, dan (2) mengetahui faktor-faktor yang berhubungan dengan persepsi petani terhadap kualitas pelayanan pada Koperasi Kredit (Credit Union) Tri Tapang Kasih di Kantor Tempat Pelayanan Pusat Sejiram Kabupaten Kapuas Hulu. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif dengan lokasi penelitian di Kantor Tempat Pelayanan Pusat Koperasi Kredit (Credit Union) Tri Tapang Kasih Sejiram Kabupaten Kapuas Hulu. Pengambilan sampel menggunakan metode simple random sampling dari jumlah anggota yang masih aktif yaitu 100 orang petani responden. Untuk menganalisis hubungan antara faktor pembentuk persepsi dengan persepsi petani terhadap kualitas pelayanan Koperasi Kredit (Credit Union) Tri Tapang Kasih digunakan uji Chi Square dengan program SPSS 18,00 for windows. Hasil penelitian menunjukkan bahwa persepsi petani terhadap kualitas pelayanan Koperasi Kredit (Credit Union) Tri Tapang Kasih berada dalam kategori baik. Hasil analisis mengenai hubungan antara faktor karakteristik dengan persepsi petani terhadap kualitas pelayanan Koperasi Kredit (Credit Union) Tri Tapang Kasih menunjukkan bahwa usia berhubungan dengan persepsi petani terhadap kualitas pelayanan pada Koperasi Kredit (Credit Union) Tri Tapang Kasih Sejiram pada taraf signifikan 95% dan nilai ρvalue lebih kecil dari 0,05. Kata Kunci : Koperasi Kredit (Credit Union) Tri Tapang Kasih, Kualitas Pelayanan, Konsep Persepsi  
                        
                        
                        
                        
                            
                                Copyrights © 2014