Economics and Digital Business Review
Vol. 5 No. 2 (2024): February - July

Analisis Kepuasan Pelanggan Terhadap Kinerja Karyawan Di PT Putra Sejati Berkarya Kantor Cabang Batujajar

Dinanti, Riesha Dara (Unknown)
Imroni, Asep (Unknown)



Article Info

Publish Date
04 Jun 2024

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana kepuasan pelanggan terhadap kinerja karyawan di PT Putra Sejati Berkarya (Kantor Cabang Batujajar). PT. Putra Sejati Berkarya sebagai salah satu perusahaan swasta nasional yang independen menawarkan jasa pelaksanaan kontruksi dan usaha perdagangan barang sebagai salah satu kontraktor Indonesia. Proyek-proyek ini mencakup beragam sektor, mulai dari hotel, perkantoran, properti, perbankan hingga Pendidikan. Penelitian ini menggunakan penelitian kuantitatif. Penggunaan metode ini disesuaikan dengan penyebaran kuesioner. Populasi yang digunakan dalam penelitian ini adalah 100 pelanggan perusahaan yang tercatat masuk dalam kategori pelanggan setia. Pengambilan sampel menggunakan Teknik sampling aksidental, yaitu Teknik penentuan responden untuk dijadikan sampel dengan jumlah sampel sebanyak 50 responden. Hasil dari penelitian ditemukan 0,849, yang mana nilai tersebut berada pada kategori “Sangat Puas” terhadap kinerja yang dilakukan oleh PT Putra Sejati Berkarya. Artinya, tingkat kinerja sudah mencapai hasil maksimal sehingga berpengaruh terhadap kepuasan pelanggan sudah tercapai sesuai dengan apa yang diharapkan.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

ecotal

Publisher

Subject

Decision Sciences, Operations Research & Management Economics, Econometrics & Finance

Description

Economics and Digital Business Review, is published by STIE Amkop Makassar in 2020, with registered number ISSN : 2774-2563 (Online), is a peer-reviewed journal published Economics and Digital Business Review published two times a year (January & July) by STIE Amkop Makassar, It provides an academic ...