Economics and Digital Business Review
Vol. 5 No. 2 (2024): February - July

Dampak Inflasi Terhadap Perilaku Konsumen dan Kebijakan Ekonomi di Indonesia

Suriyanti, Suriyanti (Unknown)
Asriany, Asriany (Unknown)
Syamsuddin, Syamsuddin (Unknown)
Bustami, Taufik (Unknown)



Article Info

Publish Date
21 Jun 2024

Abstract

Di Indonesia, inflasi memiliki pengaruh yang besar terhadap perilaku konsumen dan membentuk kebijakan ekonomi negara tersebut. Artikel ini membahas dinamika unik inflasi di Indonesia, dampaknya terhadap perilaku konsumen, dan respons kebijakan ekonomi yang terkait. Inflasi mengubah daya beli konsumen Indonesia, mempengaruhi pola pengeluaran dan keputusan menabung mereka. Ketika harga naik, konsumen mungkin memprioritaskan barang dan jasa esensial, menyesuaikan kebiasaan konsumsi mereka. Perubahan dalam perilaku konsumen ini memiliki dampak signifikan bagi bisnis dan dinamika pasar di negara tersebut. Memahami interaksi antara inflasi, perilaku konsumen, dan kebijakan ekonomi sangat penting bagi pembuat kebijakan dan pemangku kepentingan di Indonesia untuk menavigasi kompleksitas ekonomi dengan efektif.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

ecotal

Publisher

Subject

Decision Sciences, Operations Research & Management Economics, Econometrics & Finance

Description

Economics and Digital Business Review, is published by STIE Amkop Makassar in 2020, with registered number ISSN : 2774-2563 (Online), is a peer-reviewed journal published Economics and Digital Business Review published two times a year (January & July) by STIE Amkop Makassar, It provides an academic ...