Latar belakang dalam penelitian ini adalah rendahnyna hasil belajar siswa kelas V SD Islam Nurul Quran Kudu Genuk Semarang. Hal tersebut disebabkan terhadap peran orang tua. Fokus penelitian ini adalah Bagaimana peran orang tua terhadap hasil belajar kelas V di SD Islam Nurul Quran Kudu Genuk Semarang. Tujuan yang hendak dicapai dalam penelitian ini adalah untuk menganalisi peran orang tua dalam meningkatkan hasil belajar siswa kelas V SD Islam Nurul Quran Kudu Genuk Semarang. Jenis penelitian ini adalah deskriptif kualitatif. Sumber data dalam penelitian ini berasal dari guru dan siswa kelas V SD Islam Nurul Quran Kudu Genuk Semarang. Teknik pengumpulan data ini dengan cara observasi, wawancara, dokumentasi. Hasil analisis dalam penelitian ini menunjukkan bahwa peran orang tua dalam meningktan hasil belajar kelas IV SD Islam Nurul Quran Kudu Genuk Semarang diantaranya: (1) Kondisi anak, (2) Kesibukan orang tua. (3) Keadaan sekitar. Kata kunci: Analisis Peran Orang Tua Terhadap Hasil Siswa Kelas V
Copyrights © 2024