Kiwari
Vol. 3 No. 1 (2024): Kiwari

Hubungan Konten Marketing Instagram Reels @Ocistok dengan Minat Beli Konsumen

Reynard Jeremy Ali (Universitas Tarumanagara)
Moehammad Gafar Yoedtadi (Universitas Tarumanagara)



Article Info

Publish Date
18 Mar 2024

Abstract

Content marketing is a marketing strategy where content is produced with the aim of providing information about the product being marketed to target consumers in a persuasive manner. To promote import services, Ocistok uses Instagram social media which is managed by the marketing team. This research wants to know the influence of Instagram Reels @Ocistok marketing content on consumer buying interest. Research shows that there is an influence of Instagram reels @Ocistok marketing content of 71.6% on consumer buying interest. Meanwhile, the remaining 28.4% is influenced by other factors Pemasaran konten adalah strategi pemasaran dimana konten diproduksi dengan tujuan memberikan informasi tentang produk yang dipasarkan kepada target konsumen secara persuasif. Untuk mempromosikan jasa impor, Ocistok menggunakan media sosial Instagram yang dikelola oleh tim marketing. Penelitian ini ingin mengetahui pengaruh konten pemasaran Instagram Reels @Ocistok terhadap minat beli konsumen. Penelitian menunjukkan bahwa terdapat pengaruh konten marketing instagram reels @Ocistok sebesar 71,6% terhadap minat beli konsumen. Sementara 28,4% sisanya dipengaruhi faktor lain.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

Kiwari

Publisher

Subject

Humanities Social Sciences

Description

Kiwari (EISSN: 2827-8763) merupakan jurnal hasil karya tulis dari mahasiswa Fakultas Ilmu Komunikasi Universitas Tarumanagara. Jurnal ini menjadi forum publikasi bagi hasil karya mahasiswa. Artikel yang diterbitkan masih jauh dari sempurna dan terbuka untuk saran serta kritik yang membangun. Kiwari ...