Penelitian ini bertujuan adalah 1) Untuk menganalisis pengaruh pemberdayaan pelatihan terhadap prestasi kerja pegawai di Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga Kabupaten Bireuen. 2) Untuk menganalisis pengaruh pengalaman kerja terhadap prestasi kerja pegawai di Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga Kabupaten Bireuen. 3) Untuk menganalisis pengaruh kompensasi terhadap prestasi kerja pegawai di Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga Kabupaten Bireuen. 4) Untuk menganalisis pengaruh pemberdayaan pelatihan, pengalaman kerja dan kompensasi terhadap prestasi kerja pegawai di Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga Kabupaten Bireuen. Penelitian ini menggunakan penelitian kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh Pegawai Negeri Sipil (PNS) di Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga Kabupaten Bireuen, dengan jumlah sampel 78 orang pegawai. Data dikumpulkan dengan mengisi kuisioner, kemudian data tersebut diolah secara kuantitatif. Berdasarkan hasil penelitian dengan pengujian hipotesis secara parsial (uji t) menunjukkan bahwa 1) Pemberdayaan pelatihan berpengaruh terhadap prestasi kerja pegawai. Hal ini dapat dilihat dari hasil perhitungan diperoleh nilai t-hitungnya sebesar 2,225, sementara itu nilai t-tabel sebesar 1.993 maka t-hitung > t-tabel. 2) Pengalaman kerja berpengaruh terhadap prestasi kerja pegawai. Hal ini dapat dilihat dari hasil perhitungan diperoleh nilai t-hitungnya sebesar 2,174, sedangkan nilai t-tabel sebesar 1.993 maka t-hitung > t-tabel. 3) Kompensasi berpengaruh terhadap prestasi kerja pegawai. Hal ini dapat dilihat dari hasil perhitungan diperoleh nilai t-hitung sebesar 5,429, sementara itu nilai t-tabel distribusi 0,05 (5%) sebesar 1.993 maka t-hitung > t-tabel. Sedangkan berdasarkan pengujian hipotesis secara simultan (uji F) menunjukkan bahwa Pemberdayaan pelatihan, pengalaman kerja dan kompensasi secara bersama-sama berpengaruh terhadap prestasi kerja pegawai. Hal ini dapat dilihat dari hasil perhitungan diperoleh nilai F hitung sebesar 20,218. Setelah itu dibandingkan dengan nilai F-tabel sebesar 2,73 dengan signifikan 5% (0,05). Jadi dapat disimpulkan F-hitung > F-tabel.
                        
                        
                        
                        
                            
                                Copyrights © 2024