Pimpinan Wilayah ‘Aisyiyah DKI Jakarta menyediakan layanan penanganan kekerasan terhadap perempuan dan anak mulai dari pengaduan hingga pendampingan medis, psikologis, dan hukum. Saat ini pelapor mengalami kesulitan mengadukan kekerasan karena belum mengetahui alur pengaduan dan perlu mendatangi sekertariat Pimpinan Wilayah ‘Aisyiyah DKI Jakarta pada jam operasional. Disamping itu pengarsipan penanganan kasus masih secara manual, sehingga untuk satu kasus dokumen dapat tersebar di beberapa orang dan tidak dikumpulkan di sekertariat. Hal tersebut membuat sulitnya pencarian Kembali dokumen penanganan kasus. Tujuan dari penelitian ini adalah membuat sistem informasi penanganan kasus kekerasan terhadap perempuan dan anak agar pelapor dapat melakukan pengaduan secara online dimanapun dan kapanpun, serta memberikan akses koordinasi dan pemantauan dalam mengelola penanganan kasus sehingga terdapat pencatatan penanganan yang dapat diakses dan diarsipkan secara online. Berdasarkan hasil pengujian sistem disimpulkan bahwa system informasi penanganan kasus kekerasan terhadap perempuan dan anak dapat memfasilitasi pengaduan secara online dan petugas yang menangani baik Lembaga Penelitian dan Pengembangan ‘Aisyiyah, Majelis Hukum dan HAM, Tim Pendamping, Sekretariat serta Ketua Pimpinan Wilayah ‘Aisyiyah DKI Jakarta dapat melakukan pemantauan perkembangan penanganan kasus dan dapat berkoordinasi melalui sistem untuk penanganan kasus. Disamping itu, terdapat pencatatan laporan penanganan yang diarsipkan secara digital dan dapat diakses secara daring.
                        
                        
                        
                        
                            
                                Copyrights © 2023