Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana pelayanan publik berbasis web yang diterapkan pemerintah Kota Palu. Penelitian ini didesain menggunakan pendekatan kualitatif. Data penelitian ini bersumber dari data primer dan data sekunder. Teknik yang digunakan untuk mengumpulkan data mencakup observasi, wawancara, dan dokumen tertulis. Analisis data dalam penelitian ini menggunakan model yang yang terdiri dari reduksi data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa pelayanan melalui website yang diterapkan pemerintah Kota Palu telah berjalan dengan baik, meskipun masih terdapat kekurangan diantara lain adalah masih adanya laporan masyarakat yang belum ditindaklanjuti, belum adanya keterangan bahwa layanan telah selesai ditindaklanjuti, sehingga membuat masyarakat bingung dengan laporannya terhadap layanan elektronik yang diiterapkan oleh pemerintah Kota Palu. Keunggulan dari penerapan website ini adalah seluruh laporan langsung ditangani oleh organisasi perangkat daerah terkait dan selanjutnya ditindaklanjuti Bersama satuan tugas yang dibentuk dengan tujuan untuk mendukung penerapan website tersebut.
Copyrights © 2024