Jurnal Review Pendidikan dan Pengajaran (JRPP)
Vol. 7 No. 3 (2024): Volume 7 No 3 Tahun 2024

ANALISIS MEDIA FLASHCARD PADA ANAK TUNAGRAHUTA RINGAN DALAM BERHITUNG

Manjilah, Eva Lailatul (Unknown)
Shofa, Ira Maya (Unknown)
Ruby, Arcivid Chorynia (Unknown)



Article Info

Publish Date
11 Jun 2024

Abstract

Anak adalah generasi penerus bangsa yang harus dijaga dan berhak mendapatkan pendidikan layak baik anak normal maupun anak berkebutuhan khusus. Anak tunagrahita ringan adalah anak yang memiliki tingkat kecerdasan rendah (IQ 55-75). Jenis penelitian yang dilakukan yaitu deskriptif kualitatif. Teknik pengumpulan datanya yaitu observasi, wawancara dan dokumentasi. Hasil yang didapatkan peneliti yaitu salah satu peserta didik tunagrahita ringan Kelas IV di SLBN Purwosari Kudus yang pada awalnya belum bisa berhitung 1 sampai 10 dengan adanya media flashcard peserta didik tunagrahita tersebut sudah mulai bisa dalam berhitung dan menulis angka 1 sampai 10.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

jrpp

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance Education Languange, Linguistic, Communication & Media Social Sciences Other

Description

Jurnal Review Pendidikan dan Pengajaran (JRPP) is a National peer-reviewes journal dedicated to the exchange of research and thinking in all aspects of education, especially basic education. Jurnal Review Pendidikan dan Pengajaran (JRPP) publishes research results relating to the theory and practice ...